Bagian Administrasi Akademik

Tugas Pokok:
1. Membantu pimpinan menyusun program kerja tahunan bidang akademik
2. Sebagai unit penunjang pelaksana pendidikan, pengajaran dan administrasi pada bidang akademik dibawah naungan STIKes  Maharani Malang yang diatur oleh Puket I;
3. Menyiapkan bahan penyusunan rencana dan anggaran semesteran dan tahunan bidang akademik;
4. Menghimpun dan mengklasifikasikan data/informasi tentang kurikulum, silabus, mata kuliah untuk tiap jurusan dan program  studi;
5. Berkoordinasi dengan bagian atau unit lain yang terkait dalam mengolah dan mengurus penyelesaian nilai mahasiswa, transkrip nilai mahasiswa dan ijazah;
6. Melayani dan mengolah data yang berhubungan dengan pendaftaran mahasiswa angkatan baru dan pendaftaran ulang mahasiswa   angkatan lama kelas regular dan non regular;
7. Menghimpun data beban kerja dosen per semester;
8. Bekerja sama dengan bagian atau unit lain yang terkait dalam melengkapi, menghimpun dan mengolah biodata mahasiswa;
9. Mempersiapkan bahan/data/informasi evaluasi pendidikan dan kemajuan studi mahasiswa di lingkungan Program Studi;
10.Melakukan urusan administrasi akademik, yaitu registrasi mahasiswa dan pengisian KRS
11.Melaksanakan administrasi pendidikan dan pengajaran, diantaranya :
     a. Daftar mahasiswa aktif;
     b. Cuti akademik mahasiswa;
     c. Mahasiswa berhenti/keluar;
     d. Pembuatan KRS Mahasiswa;
     e. Pembuatan KHS Mahasiswa;
12.Membantu pimpinan untuk memuat dan menyusun laporan pelaksanaan program kerja bidang akademik termasuk laporan PDPT;
13.Membantu Program Studi dalam peningkatan akreditasi ke BAN PT;
14.Membantu proses Yudisium mahasiswa
15.Membuat laporan proses belajar mengajar semesteran ke Kopertis;

VISI:
Menjadi Administrasi Akademik dengan pelayanan yang profesional terhadap seluruh civitas akademika sesuai dengan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi

MISI:

  1. Menyelenggarakan layanan akademik yang profesional, transparan dan informatif dalam menunjang sistem pengajaran.
  2. Menyelenggarakan layanan akademik yang profesional, transparan dan informatif
  3. Terselenggaranya layanan akademik yang unggul berbasis IT
  4. Mewujudkan sistem layanan akademik yang unggul, mudah diakses dan terpercaya.
DOKUMEN UNDUHAN
1. Formulir Kendali Persyaratan Yudisium klik disini
2. Surat Permohonan Aktif Mahasiswa klik disini
3. Prosedur Cuti Mahasiswa  klik disini
4. Surat Permohonan Cuti Akademik Mahasiswa klik disini
5. Form Pengunduran Diri Mahasiswa klik disini
6. Berita Acara Pengambilan Ijasah dan Transkrip klik disini
7. Form Penyerahan Naskah KTI Ners klik disini
8. Form Ijin Penelitian klik disini
9. Ketentuan Foto untuk persyaratan Yudisium klik disini
10. Form Surat Pernyataan Berjilbab (Foto Ijazah dan Transkrip) klik disini
11. Form KRS Progresif (Tugas Akhir,Skripsi, Laporan Tugas Akhir, KTI)
BUKU PANDUAN AKADEMIK klik disini