Home      Berita Terkini       Agenda Kegiatan       Kalender Akademik       Kumpulan Artikel       Galeri Foto       Kontak Kami       Buku Tamu
STIKes Maharani Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru TA 2017/2018 jadwal pendaftaran Gelombang I = 02 Januari 2017 - 30 Juni 2017, Gelombang II = 1 Juli 2017 - 09 September 2017. Untuk pertanyaan seputar pendaftaran silahkan klik buku tamu atau kontak kami
 
Bahasa/Language   
 
   
Halaman depan
Profil Stikes
Fasilitas Pendukung
Rencana Pengembangan
Alur Proses Pendaftaran Mahasiswa Baru
Visi dan Misi STIKes Maharani Malang
Struktur Organisasi STIKES MAHARANI
Penerimaan Mahasiswa Baru
Kemahasiswaan
E-LEARNING
E-JOURNAL
Publikasi Ilmiah
Unduhan Dokumen Akademik
Angket Evaluasi Dosen
Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Sistem Informasi Akademik Mahasiswa
Sistem Informasi Akademik Dosen
Website DIKTI,BAN-PT, Kopertis 7
Informasi KRS
 
Pendaftaran MABA
 
D3 Kebidanan
D3 Analis Kesehatan
Pendidikan Profesi Ners
 
 
Untitled Document
KUMPULAN ARTIKEL

 
Manusia tidak diukur kecerdasannya hanya berdasarkan IQ saja 
Penulis: Lumadi [ 24/6/2016 ]
Manusia tidak diukur kecerdasannya hanya berdasarkan IQ saja

Predikat cerdas, biasanya diberikan kepada seseoramg yang memiliki IQ yang tinggi. Padahal, kecerdasan tidak selalu berarti demikian karena ada 8 macam kecerdasan yang bisa dimiliki seseoranmg dan tidak bisa diukur dengan IQ. Apa saja jenis kecerdasan yang terdapat pada manusia?

Kecerdasan Linguistik

Kecerdasan linguistik atau kecerdasan berbahasa. Seseorang dengan kecerdasan ini memiliki kemampuan untuk mengelola kata-kata, baik dalam bentuk lisan atau tulisan serta mampu mengartikan tulisan dengan jelas. Hal yang sering menjadi kegemarannya adalah membaca, mengisi TTS, bermain scrabel.

➽ Beberapa pekerjaan yang cocok untuk orang yang memiliki kecerdasan linguistik adalah penyiar, jurnalis atau pengacara.

Kecerdasan Matematis dan Logika

Yaitu kecerdasan untuk mengolah angka dan logika. Orang yang memiliki kecerdasan matematis mampu membuat hipotesa dengan baik, membuat klasifikasi, dan menganalisa sebab akibat. Kemampuan ini membuat seseorang mampu berpikir secara logika dan rasional.

➽ Beberapa pekerjaan yang cocok adalah sebagai akuntan, programmer atau ilmuwan.

 
Kecerdasan Interpersonal

Seseorang yang memiliki kecerdasan interpersonal akan mudah untuk mengerti dan peka terhadap perasaan, temperamen, motivasi dan watak orang lain. Hasilnya, mereka dapat menghadapi orang lain dengan perhatian yang baik dan mendorong orang lain untuk menceritakan masalahnya.

➽ Beberapa pekerjaan yang cocok antara lain psikolog, negosiator dan guru.

 
Kecerdasan Intrapersonal

Adalah kecerdasan untuk mengenal dan memahami diri sendiri. Biasanya orang dengan kecerdasan intrapersonal suka bekerja sendiri, cuek, dapat mengintropeksi diri sendiri, dan mampu mengetahui kekuatan dan kelemahan diri sendiri.

➽ Pekerjaan yang cocok adalah sebagai penasihat, konselor atau teolog.

 
Kecerdasan Musikal

Kecerdasan musikal membuat seseorang mudah untuk menikmati, mengembangkan dan mengekspresikan musik dan suara. Biasanya seseorang yang memiliki kecerdasan musikal suka bersiul, mampu menghafal nada dengan cepat dan suka bekerja sambil bernyanyi.

➽ Beberapa pekerjaan yang cocok adalah sebagai penyanyi, pemain alat musik atau pencipta lagu.

 
Kecerdasan Naturalis

Kecerdasan naturalis adalah kecerdasan untuk menikmati dan memahami alam, memanfaatkan alam secara produktif serta dapat menggunakan pengetahuan yang dimilikinya untuk mengelola alam dengan baik. Ciri seseorang dengan keceradasan naturalis adalah mampu memahami tingkah binatang, menicintai lingkungan dan suka melakukan aktivitas outdoor di alam.

➽ Beberapa pekerjaan yang sesuai untuk seseorang dengan kecerdasan ini adalah sebagai petani, nelayan, pemburu atau pendaki gunung.

 
Kecerdasan Kinetik

Orang yang memiliki kecerdasan kinetik mampu mengekspresikan gagasan dan perasaan dengan baik melalui gerak. Ciri seseorang yang memiliki kecerdasan ini biasanya menyukai olahraga dan berbagai kegiatan yang menggunakan fisik.

➽ Pekerjaan yang cocok untuk orang yang memiliki kecerdasan kinetik misalnya atlet, penngrajin, dan penjahit.

 
Kecerdasan Visual

Kecerdasan visual di mana seseorang memiliki kepekaan terhadap visual, bentuk, warna, garis, dan ruang. Kecerdaan ini membuat seseorang mampu membuat idenya menjadi bentuk sketsa yang jelas.

➽ Pekerjaan yang cocok untuk seseorang dengan kecerdasan ini adalah insinyur, arsitek, fotografer atau pilot.

Ternyata, ada beberapa kecerdasan yang dimiliki manusia. Jadi, seseorang yang tidak memiliki IQ tinggi bukan berarti orang itu tidak cerdas kan?

Dikutip dari: http://kumpulan.info/sehat/artikel-kesehatan/505-kecerdasan-manusia.html
 
 
Kembali Ke atas | Kembali Ke Index Artikel
 
 
Silahkan mengisi buku tamu
Hari ini: Rabu, 22 November 2017
Kunjungan hari ini : 46
Pengunjung online : 1
Total Kunjungan : 213384
 
(c) 2009-2017 STIKES MAHARANI MALANG
Jl. Akordion Selatan 8B Malang - Jawa Timur Telp. (0341) 4345375 Fax. (0341) 4345375
www.stikesmaharani.ac.id - email: informasi@stikesmaharani.ac.id
 
Designed & Developed by Adhamweb Dot Com
Pengisian form pendaftaran online